Event, Info, Tips

Salah Satu Cara Lulus SBMPTN 2017

WhatsApp Image 2017-01-31 at 08.45.19

Siapkan Siswa Kelas 12 Hadapi SBMPTN

          SBMPTN yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2017 nanti pastilah perlu persiapan yang matang. Meski kesempatan memasuki perguruan tinggi bisa didapat melalui SNMPTN, tidak menutup kemungkinan adanya peluang gagal. Maka dari itu perlu sebuah antisipasi mulai dari sekarang untuk mengukur kemampuan melalui latihan soal-soal SBMPTN.

          Melalui Bis Pintar (Bersama Imasste Pintar) 2017, bersama dengan Organisasi Daerah Jawa Tengah, Imasste menggelar serangkaian acara bertema Tegal On Leading Future.

Suasana Simulasi SBMPTN 2017 di SMA N 1 Tegal

Suasana Simulasi SBMPTN 2017 di SMA N 1 Tegal

Minggu (29/01) lalu, baru saja terselenggara Try Out Simulasi SBMPTN Se-Jawa Tengah yang diikuti oleh 495 peserta. Bertempat di SMA Negeri 1 Tegal, acara Try Out SBMPTN kali ini sekaligus untuk peserta Saintek dan Soshum. Meski pada awalnya merasa kesulitan mengatur ruangan, akhirnya panitia bisa mengatasi kendala tersebut dengan membagi jumlah peserta yang sudah mendaftar sejumlah 595 itu ke dalam 29 ruangan, yakni 17 untuk Saintek, 11 untuk Soshum dengan masing-masing peserta Saintek 20 orang, Soshum 25 orang.

Dibuka dengan sambutan Ketua Bis Pintar 2017, Faiz Saf’ani. Acara Bis Pintar kian meriah saat penerbangan balon yang berisi harapan peserta. Peserta melakukan registrasi ulang pada pukul 06.45 – 07.30 WIB. Peserta mulai memasuki ruangan pada pukul 08.00 WIB dan mulai mengerjakan TKPA pada pukul 08.25-10.10 WIB. Kemudian diberi waktu istirahat, lalu disusul pengerjaan soal Saintek pukul 10.25 WIB dan Soshum pukul 11.10 WIB.

          Setelah pengerjaan soal Saintek dan Soshum selesai, Imasste memberikan hiburan berupa penampilan akustik dari Juwitantik Nana and friends bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tegal. Di akhir acara tidak lupa memberikan pembahasan soal Matematika Dasar oleh tentor Neutron.

Rafli Aulia Pratama, 12 IPA 4 SMA Negeri 1 Tegal

“Soal TPA susah tapi saya bisa mengatasinya, kalo Saintek juga lebih susah, tapi untungnya ada beberapa soal yang saya bisa. Kalo persiapan SBMPTN udah 50% lah.” ungkap Rafli, siswa kelas 12 IPA 4 asal SMA Negeri 1 Tegal saat diwawancarai di sela-sela penampilan akustik dari panitia.

          Ketika ditanyai sudah seberapa yakin terhadap jawabannya itu ia mengaku masih 50%. Menurutnya, ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap jawabannya itu benar.

Siswa yang ingin kuliah di Institut Teknologi Surabaya jurusan Teknik Perkapalan itu menuturkan bahwa secara keseluruhan acara Try Out Bis Pintar sudah sangat rapi.

“Sayang pada awal masuk kurang di penguasaan parkirnya, tapi itu tidak menjadi masalah. Oh iya, akustikannya juga enak banget. Dan terima kasih kepada kakak Imasste yang sudah menyelenggarakan acara ini, semoga tahun depan bisa lebih baik lago.” tambah Rafli.

Ia juga memberikan pesan untuk teman-teman seperjuangannya agar tetap semangat menghadapi SNMPTN dan SBMPTN sehingga dapat masuk perguruan tinggi yang diinginkan.

(Heni Purnamasari)

Pers IMASSTE

UNDIP

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>