Ekstrakurikuler

Pasukan Patroli Keamanan Sekolah SMA N 1 #Tegal

PKS

Mau tau dong eskul keren yang satu ini? Yup PKS. Sebenernya apa sih PKS dan kegiatannya ngapain aja? Yuk kita simak sekilas tentang PKS!

Haay , udah banyak yang tau kan PKS itu apaa ? Namun bagi kalian yang belum paham, jangan beranggapan kalo PKS itu barhubungan dengan kegiatan politik yaah.

PKS disini singkatan dari Patroli Keamanan Sekolah . PKS ini bertugas untuk membantu mengamankan lingkungan sekolah. Jadi setiap hari anggota PKS ikut  mengatur lalu lintas bersama bapak/ibu polisi yang ada di depan sekolah. Ada keistimewaan sendiri dalam ekskul PKS, yaitu PKS memiliki seragam sendiri. Dan itu sudah mendapatkan izin dari guru-guru. Setiap tahunnya PKS juga mengadakan pelatihan bagi calon-calon anggota PKS.

Tapi tidak berhenti sampai situ saja. Setiap ada event di SMAN 1 Tegal, PKS juga ikut berpartisipasi, misalnya di acara MAFIS, PTM, Wisata Malam, Hari Kenangan Indah, dan masih banyak yang lain. Pokoknya buat kalian yang gabung jadi anggota PKS, bakal dapet banyak pengalaman deeh. Jadi ngga akan ada tuh kata-kata nyesel kalo join bareng di ekstrakurikuler PKS. Yang mau gabung, kita tunggu yah setiap hari Rabu jam setengah 4 sore di Smansa. PKS! PKS! PKS MAJU DI JALAN ALLAH!

Jadwal Latihan

Hari : Rabu

Tempat : @smansaku

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>