Kreatif, Tips

Kalau Punya Sahabat Kayak Gini, Pertahanin!

sumber foto : @putrimundy sumber foto : @putrimundy

Mencari teman itu mudah, tinggal kenalan, berbincang sepatah-dua patah kata, lalu bisa berlanjut dengan menjaga komunikasi dan silahturahmi sekadarnya sudah sah-sah aja. Tapi untuk mencari sahabat yang bisa bersama sampai kalian tua itu susah. Sama seperti pasangan, kamu dan sahabatmu ini harus bisa nyaman satu sama lainnya.

Kalau kamu pikir-pikir lagi, sebenarnya kayak apa sih sahabat yang harus kamu pertahanin?

Nah, yuk simak beberapa point di smansakumedia.com!

1. Akui saja kalau sahabatmu memang asique untuk diajak gila bareng!

@smansaku

Sahabat itu mau ngelakuin hal gila bareng kamu. Arti gila disini bukan yang negatif loh, melainkan dia gak malu kalau foto bareng kamu dan cuek sama keadaan sekitar.

Tidak hanya itu mereka yang mau nemenin kamu buat bercanda dan gak harus ngebahas sesuatu yang beratin kepala atau malah bikin stress hidup kamu.

Pokoknya punya sahabat yang gila itu menyenangkan ! Kayak makan di kantin bareng tapi belum waktunya istirahat, hahaha. Tipe sahabat kamu yang satu ini perlu dipertahanin sampek kalian jadi aki aki nini nini ya!.

2. Dia yang selalu ada buat ndengerin kisah kamu khususnya dalam hal asmara

sumber foto : @putrimundy

sumber foto : @putrimundy

Nah poin ini yang susah banget buat kalian temukan, gak semua orang mau ndengerin semua masalah hidup orang lain, nggak semua orang mau ndengerin kisah kamu, apalagi tentang kehidupan asmara kamu.

Memang sih susah ngedapetin sahabat yang mau ndengerin, nyimpan kisah itu bersama kehidupannya, care sama kamu.

Jadi kalau ada sahabat yang kaya gitu, perlakukan sahabat kamu dengan baik ya jangan dateng pas kalian sedih aja, ajak juga dia have fun bareng kamu. Ingat sahabat yang begini bisa bikin kamu nangis kejer kalo kamu ga memperlakukan dia dengan baik dan jangan menyesal kalau dia ninggalin kamu kalau cuman ada masalah dateng.

3. Dia yang selalu mensupport kamu dengan kegiatanmu

sumber : @gitalkk

sumber : @gitalkk

Dia yang mau berjuang bersama kamu dan mau mendukung kamu dalam kegiatan yang kamu lakuin. Bisa jadi hanya sekedar chat

“Semangat ya Jon, semoga ente menang basketnya!”

“Jangan lupa berdoa, Good Luck!”

“Istirahat! gausah ngoyo ayo nongkrong dulu!”

“Bro, cepetan aku dah di depan rumah ayo berangkat, nanti telat lombanya, LELET!

Macem-macem kan ada yang alus, care, dan ngotot tapi semuanya punya tipikal masing masing buat support kegiatan kalian, jadi kalau sahabatmu bisa begini, kamu juga bisa kan berlaku sama kepada sahabatmu?

4. Jika sudah sukses dan hidup masing masing ingatlah sahabatmu!

sumber :smansakumedia

sumber :smansakumedia

Dia akan selalu mengingatmu dan selalu menyempatkan waktu sibuknya untuk hanya berbincang sebentar di tengah kesibukanmu dan kesibukannya. Dia yang akan menghubungimu dengan bahasanya yang sedikit kasar tapi sopan. Dia yang mau bilang

“Yuk meet up, dah lama ga ngeledekin kamu! hahha”

“Kapan ada waktu? sibuk banget, nyari jodoh?”

“Weh, ke kapyuk yuk! kanyut! si Jok ! Mawo! Kangen SMA nih!”

Cepat atau lambat kamu pasti akan menyadari siapa-siapa saja yang pantas jadi sahabatmu, dengan siapa yang memang hanya bisa dijadikan teman. Semoga saja, kamu memilih orang yang tepat sebagai sahabat yang bisa diajak berbagi suka ataupun duka.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>